Translate

Sabtu, 01 Juli 2017

AUXILIARIES

AUXILIARIES VERB
(KATA BANTU KERJA )

Auxiliaries verb to be
IS , AM , ARE , WAS , WERE , BEEN
Auxiliaries verb Do
DO , DOES , DID
Auxiliaries Have
HAVE , HAS , HAD
Auxiliaries Modal
WILL, CAN , COULD , SHALL , SHOULD,MUST , MIGHT , MAY

Dari jenis auxiliaries diatas akan saya uraikan dibawah ini
A.    Auxiliaries Be
Biasanya digunakan untuk kalimat continuous (sedang berlangsung) yang ditandai penggunaan Verb-ing
IS , AM , ARE untuk present continuous tense ( sekarang sedang)
WAS , WERE untuk past continuous tense ( sedang terjadi di masa lampau )
BEEN  untuk perfect continuous (telah, sedang terjadi )
Contohnya :
      She is watching television ( dia sedang menonton televise )
      I am going to school ( saya sedang pergi  ke sekolah )
      They are running in the yard ( mereka sedang berlari dilapangan)
      He was playing football yesterday (dia sedang bermain bola kemarin)
      We were studying last night ( kami sedang belajar kemarin malam)
      Mother has been cooking ( ibu telah sedang memasak)
Selain itu, auxiliaries ini juga digunakan untuk kalimat pasif  bedanya adalah menggunakan verb- 3 atau participle.
Contohnya :
      The letter is sent by Maria ( surat itu dikirim oleh Maria)
      The books are returned by Ayu ( buku-buku itu dikembalikan oleh Ayu)
     
B.     Auxiliaries Do
DO digunakan untuk subject I WE YOU THEY
DOES digunakan untuk subject HE SHE IT
DID untuk semua subject dalam bentuk kalimat lampau.
 Contohnya :
      I do my homework by myself ( saya mengerjakan PR sendiri)
      She does not come in today ( Dia tidak masuk hari ini )
      We did our task yesterday ( kami mengerjakan tugas kami kemarin )
C.     Auxiliaries Have
Disini Have , Has , Had diartikan sebagai telah / sudah biasanya digunakan dalam kalimat perfect.
 HAVE digunakan untuk subject THEY WE I YOU
HAS digunakan untuk subject HE SHE IT
HAD digunakan untuk semua subject dalam bentuk kalimat past

      I have finished my task ( saya telah menyelesaikan tugas saya)
      She has gone a minute ago ( dia telah pergi beberapa menit yang lalu)
      We had been doing our job ( kami telah sedang mengerjakan pekerjaan kita)

D.    Auxiliaries Modal
Modal dapat digunakan dalam berbagai bentuk kalimat tergantung situasi.
Will                       = akan
Can, could             = dapat
Must , might          = harus
May                       = boleh
Shall, should         = akan, harus
     
      I will visit Bali next month ( saya akan berkunjung ke bali bulan depan )
      You can call me Ayu ( kamu dapat memanggil saya Ayu)
      I must go now, sorry ( saya harus pergi sekarang, maaf )
      May I know your address please ? ( bolehkah saya tahu alamatmu ?


     

     



Tidak ada komentar:

Posting Komentar